by | Filed under Bola, UEFA.

Klub raksasa Jerman FC Bayern Munchen memutuskan untuk membangun Masjid (mushola) sebagai tempat ibadah bagi para Pemain maupun Fans (Penonton) Beragama Muslim agar dapat melakukan Sholat tepat waktu.

FC Bayern Munchen Logo

The Bavarian Club ini akan membangun Mesjid dimarkasnya di Stadion Allianz Arena dan menunjuk seorang imam masjid yang akan berjaga penuh di lima waktu shalat, serta membangun perpustakaan buku-buku Islam yang cukup besar sebagaimana dilansir oleh situs Maroko “el-botola.com”.

Frank Ribery

Kabarnya pembangunan Masjid ini diawali atas permintaan dari gelandang muslim Bayern Muenchen, Bilal Franck Ribery, dimana awalnya ia meminta kepada pihak manajement klub agar menyediakan sebuah ruang kecil untuk shalat bagi pemain Muslim.

Namun entah ingin memberikan kejutan atau memang keinginan klub dari rencana yang sudah lama, pihak manajemen klub menyetujui permintaan itu yang tak hanya membangun tempat ibadah dalam bentuk ruang kecil, melainkan konstruksi masjid yang terbilang cukup besar.

Dengan dibangunnya Masjid oleh Bayern Munich Sang juara Bundesliga Jerman 2013 ini, maka bertabahlah satu klub elit Eropa yang telah menyediakan ruah sholat bagi para pemain, fans dan penonton Muslim, dimana hal serupa juga sudah dilakukan oleh klub lain seperti  Newcastle United.