| by | Filed under Bola, UEFA.

Bayern Munchen yang saat ini memiliki dua pemain muslim, Franck Ribery dan Xherdan Shaqiri  setuju membangun masjid lengkap dengan imam masjid dan perpustakaan buku-buku islami didalamnya, guna memberi kesempatan para pemain dan fans atau penonton untuk melaksanakan sholat tepat waktu.

Kabar yang telah diumumkan lewat situs online Klub Munchen, menyebutkan bahwa pihak manajemen akan membiayai 85 persen konstruksi bangunan, sementara 15 persen lainnya akan berasal dari pemain dan fans Muslim yang ingin berpartisipasi dalam pendirian masjid.

Frank Ribery

Yah Adalah gelandang muslim Bayern Muenchen, Bilal Franck Ribery yang mengusulkan hal ini kepada manajemen klub, meskipun awalnya permintaan itu hanya sebuah ruang kecil untuk shalat bagi pemain Muslim. namun pihak manajemen klub member kejutan dengan menyetujui permintaan itu yang tak hanya membangun tempat ibadah dengan ruang kecil saja, melainkan membangun konstruksi masjid yang terbilang cukup besar

Franck Ribery yang juga merupakan pemain Internasional Prancis, diyakini menjadi Muallaf pada tahun 2006 setelah menikahi dengan seorang wanita Muslim asal Maroko. Meski jarang berbicara banyak mengenai keyakinannya, namun Ribery baru-baru ini mengungkapkan kepada majalah Le Paris Match, bahwa ia merasa aman bersama Islam.