| by | Filed under Bola, UEFA.

Tiga tahun menjadi manajer Manchester City akhirnya Roberto Mancini secara resmi dipecat dari kursi kepelatihan Etihad. Lolosnya Manchester Biru ke Liga Champions musim 2013/2014 tak membuat kubu City merasa puas.  Gagal memenuhi semua target yang dibebankan kepadanya musim ini adalah alasan penyebab dipecatnya Mancini.

Roberto Mancini

Diantaranya yaitu terhentinya di Piala Liga (Capital One Cup) sampai putaran tiga dan lepasnya trofi FA Cup yang sudah di depan mata. The Citizens mengeluarkan pernyataan resminya pada Selasa (14/5/2014) WIB dengan berbunyi, “Dengan menyesal MC FB mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah dilepas dari tugasnya sebagai manajer Manchester City.”

Namun sepertinya, Mancini tak akan mengganggur lama usai pemecatannya, dikabarkan tiga klub Eropa sudah mengantri untuk berebut mendatangkan pelatih asal Italia tersebut. Ketiga klub itu adalah klub asal Prancis AS Monaco, PSG dan klub Serie A Napoli.

Untuk sementara asisten manajer Brian Kidd akan menangani City hingga akhir kompetisi serta tur pramusim berakhir dan terkait siapa pengganti Roberto Mancini pada musim depan masih belum diketahui?