| by | Filed under Bola, UEFA.

Manchester City yang resmi memecat Roberto Mancini pada Selasa, 14 Mei setelah gagal mempersembahkan satu gelar pun buat The Citizen, kecuali lolosnya di Liga Champions musim depan. Lalu, pembicaraan mulai muncul mengenai siapa bakal menjadi pengganti pria kelahiran Jesi, Ancona, Italia, 30 November 1964.

Manuel Pellegrini

Sejumlah nama muncul sebagai penerus dari City pada musim depan, diantaranya Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Brendan Rodgers dan Rafael Benitez. Namun, Manule Pellegrini yang lebih diunggulkan menjadi kandidat terkuat pengisi kursi kepelatihan bukan asalan saja.

Meski belum ada kata sepakat, namun sejumlah mantan, pemain dan pengamat sepakbola mempunyai pendapat bahwa pelatih berumur 60 tahun pantas menukangi City. Seperti yang di utarakan mantan anak asuhanya, Ruud van Nistelrooy yang mengaku yakin Pellegrini merupakan sosok tepat bagi Manchester Biru. Jadi, akankah Manuel Pellegrini berlabu di Etihad Stadium pada musim depan?

Selain itu, dilansir Guardian jika City jika di bawah kendali Pellegrini maka akan menggambarkan kekuatan diantaranya; formasi Yang Fleksibel, favorit menggunakan playmaker, pola permainan terstruktur, mental kompetisi Eropa dan yang terakhir yaitu Pellegrini merupakan manajer visioner.