by | Filed under Mobil, Otomotif.

Kendaraan MPV terbaru dari Chevrolet resmi diluncur di Indonesia pada akhir April 2013 yang juga merupakan kabar gembira bagi para konsumen first entry atau pembeli mobil keluarga 7 penumpang sebagai pilihan baru. Chevrolet Spin menjadi salah satu opsi lain yang tak kalah menarik dari para pendahulunya sebagai kendaraan MPV seperti Toyota Avanza dan Diahatsu Xenia ataupun Suzuki Ertiga.

Pada peluncuran kuartal pertama 2013, All New Chevrolet Spin langsung dikejutkan dengan salah satu varian mesin diesel turbo dari tiga tipe Chevrolet Spin untuk mengubrak para pesaingnya.

EKSTERIOR

All New Chevrolet Spain
Desain eksterior pada bagian depan All New Chevrolet Spin terasa mewah berkat hadirnya grill sebagai ciri khas mobil Chevrolet, ditambah fog lamp pada bamper untuk varian LTZ serta lekukan garis yang terlihat hingga sampai pada bagian belakang dari body kendaraan menambah tegas akan desain Spain.

Selain itu, kesan sporty juga diberikan pada bagian atap dengan memberi sentuhan roof rail serta velg 17-inchi palang 8 dan lapisan aerofoil yang dipasang pada pintu bagasi juga dirancang untuk meningkatkan nilai keaerodinamisan kendaraan MPV Chevrolet ini.

INTERIOR

Interior All New Chevrolet Spain
Beranjak bagian dalam, kenyamanan terlihat stir bergaya khas Chevrolet masa kini dengan desain dashboard berwarna putih hitam yang juga dilengkapi indikator digital dan sistem headunit double din yang terintegrasi dengan koneksi Bluetooth, port USB, komputer dan item panel gabungan analogis (tachometer) dan digital (speedometer) memberi kesan berkelas.

Selain itu, kursi format teater memberi keleluasaan akan sudut pandang bagi seluruh penumpang dan tak lupa sistem keselamatan interior terdapat Airbag yang disematkan pada semua tipe All New Spin. Tak lupa empat AC blower ganda yang menempel pada plafon menambah kenyamanan penumpang.

SPESIFIKASI MESIN

Interior Mesin All New Chevrolet Spain
All New Chevrolet Spin hadir dengan 3 mesin pilihan mesin, yakni Chevrolet Spin 1.2L type LS-LT bermesin 1.200 cc dan Chevrolet Spin 1.5L type LT-LTZ-LTZ(A/T) bermesin 1.500 cc yang sama menggunakan 4-silinder DOHC, 16 valve dual VVT-i serta pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis. Sedangkan Chevrolet Spin 1.3L type LT-LTZ bermesin 1.300 cc dengan 4-silinder Commonrail Direct Injection Turbo Diesel.

WARNA & HARGA
Chevrolet memberikan 6 pilihan warna untuk All New Chevrolet Spin, diantaranya; metalic, black sapphire, very berry red metallic, macaw blue metallic, switchblade silver metalic, dan summit white.

Lalu untuk harga, Chevrolet Spin 1.3L tipe LT & LTZ dibandrol mulai Rp 187 juta – Rp 197 juta sedangkan pada Chevrolet Spin 1.5L tipe LT-LTZ-LTZ(A/T) dihargai mulai dari Rp 168 juta – Rp 186 juta. Namun untuk Chevrolet Spin 1.2L tipe LS-LT yang juga merupakan varian termurah, kini dibandrol Rp 147 juta – Rp 161 juta.