by | Filed under Bola, UEFA.

Wembley Stadium akan menjadi saksi laga krusial yang mempertemukan dua tim Jerman yaitu Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen pada 25 Mei 2013. Pertandingan ini juga merupakan sejarah baru all german di partai final liga champions sepanjang kompetisi elit benua biru digelar.

Liga Champions

Langkah kedua tim dalam melaju kepartai puncak terbilang fantastis, setelah Dortmund dan Bayern berhasil menumbangkan dua raksasa Spanyol dipartai semifinal dengan hasil fantastis. Dengan raihan tersebut menjadi rekor tersendiri buat kedua tim Bundesliga .

Sebelumnya pada 4 Mei lalu, laga yang disebut-sebut sebagai ajang pemanasan final Liga Champions terjadi dalam lanjutan pertandingan kedua Bundesliga yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen yang dihelat di Signal Iduna Park dengan berakhir imbang 1-1.

Dapat dipastikan pada laga final nanti, kedua tim akan sama-sama akan menurunkan skuad terbaiknya untuk menunjukkan tajinya di depan 90 ribu penonton yang memadati Wembley Stadium, sebagai status siapakah tim terbaik Jerman dan Eropa.

Statistik Head to head kedua tim di lima pertemuan terakhir menunjukkan bahwa Munchen memiliki rekor baik ketimbang Dortmund. Dimana FC Holywood mampu meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang serta satu kekalahan sedangkan Dortmund hanya meraih satu kali kemenangan serta sisanya sama-sama meraih dua kekalahan & imbang.

Jika melihat performa Bayern pada musim ini memang sangat mengagumkan, setelah berhasil meraih trofi Bundesliga kini selangkah lagi mengawinkan trofi UEFA Champions dan bukan tak mungkin jika treble winner dapat diraih bagi FC Holywood setelah pada musim ini tim Bavaria juga lolos ke partai final Piala Jerman.

Prediksi kami, skor 3 – 1 untuk kemenangan tim Bavaria dan Jupp Heynckes akan menutup karir kepelatihan dengan sempurna.