| by | Filed under Bola, UEFA.

Mengakhiri musim 2012/13, beberapa kabar mengejutkan mengenai kepensiunan telah mengejutkan dunia sepakbola. Sebelumnya Sir Alex Ferguson yang resmi pensiun dari MU, kini datang dari mantan anak asuhannya yaitu David Beckham. 20 tahun melintang di dunia sepak bola profesional, Beckham akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Spekulasi terkait tentang masa depannya ini dinyatakan pada hari kamis (16/6/13), “Inilah momen yang tepat untuk mengakhiri karier saya,” kata Beckham.
David Beckham

Bintang sepakbola kelahiran 2 Mei 1975 Leytonstone, London, Inggris akan resmi berstatus sebagai pensiunan sepakbola setelah menuntaskan laga PSG kontra Lorient 25 Mei Mendatang. Icon sepakbola era modern ini mengawali debutnya bersama Manchester United pada dua dekade silam dengan menoreh prestasi yang gemilang. Setelah hengkangnya dari MU, kini Ia telah menyumbang 4 trofi di empat Negara Berbeda.

PSG sebagai klub pelabuhan terakhir sebelum menutup karir sepakbolanya. Sebenarnya PSG dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Beckham satu musim lagi, namun Beck menolaknya. Setelah berhasil mempersembahkan gelar juara Ligue 1 untuk pertama kalinya, sejak klub tersebut puasa gelar selama 19 tahun lamanya, kontribusi Beckham di dunia sepak bola memang sungguh mengagumkan.

Ia telah bermain di beberapa klub besar Eropa mulai dari Manchester United, Real Madrid, AC Milan dan Los Angeles Galaxy hingga mengakhiri karirnya bersama klub kaya raya Paris Saint-Germain. Hingga saat ini, Beckham sudah meraih 6 gelar Liga Premier Inggris, 2 Piala FA, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar La Liga, 1 Supercopa Spanyol, 2 gelar Piala MLS dan satu gelar juara Ligue One, “Goodbye Beck”.