| by | Filed under Bola, UEFA.

Madrid harus mengakui ketangguhan Atletico di Santiago Bernabeu setelah takluk dengan skor tipis 2-1 Sabtu (18/5/2013) dinihari WIB. Dimana Miranda menjadi pahlawan gol kemenangan klub berjuluk Los Rojiblancos, lewat laga perpanjangan waktu 2×15 menit diparuh pertama. Dengan raipnya trofi Copa Del Rey ketangan Atletico, maka Los Blancos harus rela puasa gelar untuk musim ini.
Copa Del Rey
Lepasnya trofi Piala Raja akibat kekalahan dari Atletico Madrid sekaligus mengukuhkan sejarah baru bagi tim Ibu Kota untuk ke-tiga kalinya dalam dua dekade sejak musim 2004 dan 2005 tak mempersembahkan gelar sama sekali. Sedangkan, bagi Atletico sendiri ini adalah gelar ke-9 dalam kompetisi ini.

Pertandingan final yang dihelat di Santiago Bernabeu Sabtu dinihari WIB, kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaiknya dan memperlihatkan permainan yang atraktif dengan dibumbui laga bertensi tinggi layaknya seteru abadi. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 di 2×45 menit hingga pertandingan dilanjutkan dengan extra-time.

Dibabak tambahan pertama tepatnya dimenit 98, Madrid dikejutkan gol bek Atletico Joao Miranda hasil umpan Koke yang diteruskan lewat tandukan Miranda ke dalam gawang Madrid yang membuat skor berubah 1 – 2. Permainan kedua tim berlangsung dengan tensi panas dan pada menit 114 terjadi insiden keributan yang dimulai dari pelanggaran Ronaldo kepada Gabi, bintang asal Portugal itu pun kemudian mendapat kartu merah.

Hingga babak tambahan kedua, Skor 1-2 tak berubah dan membuat Atletico Madrid menyabet gelar sebagai pemenang final Copa del Rey 2013.

Susunan pemain kedua tim:

REAL MADRID
Diego López, Sergio Ramos, Fabio Coentrao (Alvaro Arbeloa 91′), Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Gonzalo Higuain 91′), Mesut Ozil, Xabi Alonso, Michael Essien, Raul Albiol, Luka Modric (Angel Di Maria 91′).

ATLETICO MADRID
Thibaut Courtois; Juanfran, Diego Godín, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Mario Suarez, Koke, Arda Turan; Diego Costa (Adrian 105′), Radamel Falcao.