| by | Filed under MotoGP, Otomotif.

Masuknya Marc Marquez di Repsol Honda menggantikan Stoner pada kelas MotoGP 1000cc 2013 membuat jalannya balapan kembali menjadi lebih menarik, pasalnya semenjak Stoner menyatakan untuk pensiun dari MotoGP, tinggal menyisahkan beberapa nama rider tangguh saja yang dapat saling bersaing di barisan depan.

Repsol Honda Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda bernama lengkap Marc Márquez Alenta, lahir pada 17 Februari 1993 di Cervera, Lleida , Spanyol. Dia menjadi juara dunia di MotorGP kelas 125cc di tahun 2010 dan kelas Moto2 di tahun 2012. Márquez sendiri mengaku sebagai idola dari Valentino Rossi dan dia juga mengaku banyak mengoleksi motor dengan model yang pernah jadi tunggangan Rossi.

Marquez - Rossi, Fans dan Idola

Keberanian pembalap Repsol Honda ini dalam duel dengan rider berpengalaman seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa serta mampu masuk podium pada beberapa seri race sebelumnya samakin menunjukkan bahwa dirinya adalah calon rider tangguh masa depan di MotoGP.

Aksi selap-selip Marc pada beberapa Race mengingatkan kita ketangguhan rider Valentino Rossi di beberapa tahun sebelumnya, terutama keberaniannya dalah duel head to head pada seri pertama MotoGP 2013 di Losail, Qatar.

Rossi Marquez, Losail Qatar

Hal menarik ialah aksi manuver Marc Marquez saat menyalip Jorge Lorenzo pada seri MotoGP ke 3 di sirkuit Jerez, Spanyol, manuver-nya tersebut sangat mirip dengan manuver yang pernah dilakukan oleh idolanya, The Doctor (Valentino Rossi) terhadap Sete Gibernau pada race MotoGP tahun 2005 yang sama-sama melakukan manuver controversial di tikungan lap terakhir.

Manuver Marc Marquez vs Jorge Lorenzo, Valentino Rossi vs Sete Gibernau

Nah apakah dengan kemiripan dari aksi-aksi yang ditunjukkan sebelumnya ini adalah pertanda bahwa Marc Marquez adalah calon juara dunia MotoGP penerus sang idolanya “The Next The Doctor Valentino Rossi”?, kita lihat saja kedepannya.