| by | Filed under AFC, Bola.

Kabar mengejutkan datang dari klub Premier League yaitu Manchester City yang dikabarkan akan segera mengakuisisi salah satu klub sepakbola nasional. Rencana The Citizens ini menguak setelah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) jalin kerja sama dengan City dan langsung disampaikan langsung kepada Roy Suryo selaku Menpora yang menyambut positif terkait rencana City tersebut.

Manchester City akusisi klub Indonesia

Manchester City yang ditopang dana berlimpah dari bangsawan Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan melakukan ekspansi ke Indonesia tak lain agar The Citizens semakin dikenal ke penjuru dunia. Manajemen The Citizens dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

Roy juga mengungkapkan bahwa kesempatan tersebut hanya diprioritaskan kepada klub amatir bukan klub profesional, meski belum menentukan klub mana yang akan mendapat peluang emas tersebut. Selain itu, langkah yang dilakukan rival sekota United ini, pemerintah hanya bisa mendukung guna memajukan sepakbola Indonesia.

Sebagai tahap awal, The Citizens akan melakukan kerjasama dengan pihak ADM dengan mengutus beberapa pemain pada bulan Juni nanti. Sebelumnya, City menjadi tim ke 4 asal Liga Inggris yang menyedot perhatian masyarakat pencinta sepakbola Indonesia, setelah Arsenal, Liverpool, dan Chelsea turut meramaikan sepak bola Tanah Air yang bakal berkunjung pada tahun ini.