| by | Filed under Bola, UEFA.

Laga final liga champions musim 2012-2013 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen akan langsung dipimpin oleh Nicola Rizzoli sebagai pengadil lapangan di laga final tersebut yang akan digelar di Wembley Stadium Sabtu 25 Mei 2013 waktu setempat atau minggu dinihari WIB.

Seperti dilansir UEFA bahwa wasit asal Italia, Nicola Rizzoli akan memimpin laga selama 2 x 45 menit danĀ akan dampingi oleh dua hakim garis Renato Faverani dan Andrea Stefani. Sementara untuk fourth official berasal dari wasit Slovenia, Damir Skomina, lalu dua asisten wasit lainnya adalah Gianluca Rocchi dan Paolo Tagliavento.

Nicola Rizzola

Dengan demikian, Rizzoli boleh dibilang naik pangkat, setelah wasit kelahiran Modena berumur 41 tahun itu, mendapat kepercayaan dari UEFA. Sejak tahun 2007, Ia masuk dalam jajaran wasit Internasional FIFA namun baru kali ini memimpin laga final UEFA Champions League setelah sebelumnya pada musim 2009-2010, Ia juga dipercaya untuk memimpin laga final Europa League antara Atletico Madrid dan Fulham.

Di musim ini, Nicola Rizzoli sudah tercatat empat kali menjadi wasit di ajang Liga Champions, yaitu saat matcday penyisian pertama grup G antara Celtic kontra Benfica. Lalu antara Schalke vs Arsenal di penyisian grup B keempat. Kemudian 5 Desember 2012 antara Braga vs Galatasary dimatchday terakhir penyisihan Grup H dan leg kedua babak 16 besar antara Malaga dan Porto.