| by | Filed under Bola, UEFA.

Bertajuk Del Klasikers dan sejarah baru “All German” di final Liga Champions akan menghiasi laga antara Borussia Dortmund vs Beyern Munchen yang digelar di Wembley Stadium pada partai puncak final Liga Champions 2012/2013 pada Sabtu malam (24/5/2013) waktu setempat. Seperti pada tahun sebelumnya, kebiasaan meramal pertandingan menggunakan jasa hewan dalam partai final sudah pernah terjadi pada Piala Dunia 2010 oleh Paul si Gurita.

Fenomena tersebut kembali terulang ditahun ini sebelum partai puncak final liga champions digelar. Kali ini berasal dari 3 hewan asal kebun binatang Jerman yang memberikan prediksi bahwa Borussia Dortmund bakal juara Liga Champions musim ini. Bagaimana cara hewan tersebut memprediksikannya dan hewan apa sajakah itu? berikut ulasannya.

1. Walter (Orangutan)


Seekor orangutan bernama Walter memilih Borussia Dortmund menjadi juara, setelah diperlihatkan dua kostum yaitu Bayern dan Dortmund hingga akhirnya Walter pun menjatuhkan pilihannya pada kostum berwarna kuning-hitam milik Dortmund.

2. Baru (Tapir)


Di kebun binatang Leipzig ada seekor tapir bernama Baru yang diminta untuk memilih kohlrabi (lobak Jerman) berwarna kuning-hitam (Dortmund) dan putih-merah (Bayern) hingga pada akhirnya Baru pun memilih kohlrabi warna kuning-hitam milik Dortmund.

3. Ferret dan Mormel (Berang-Berang)
Tak hanya dua hewan tersebut yang memilih Dortmund, dikebun binatang Aue, dua ekor berang-berang bernama Ferret dan Mormel juga memilih Die Borussen sebagai juara liga champions musim ini, setelah Berang-berang tersebut lebih memilih mengambil makanan kecil berlambang Dortmund ketimbang Bayern.

Meskipun ketiga hewan diatas memprediksikan Dortmund sebagai juara, namun kali ini Bayern Munchen masih didukung oleh Nelly si gajah peramal asal kebun binatang Serengeti Park, Hodenhagen. setelah Helly berhasil membobol gawang berlambang Dortmund.

Hmm,,, apakah kalian sependapat dengan ramalan dari ke 4 hewan diatas? Untuk membuktikan, kita tunggu saja pada laga final Liga Champions 2012/13 yang akan berlangsung Wembley London, Inggris (24/5/13) waktu setempat.