| by | Filed under Bola, UEFA.

Kalahkan AS Roma 0-1, Lazio berhasil menjadi kampiun Coppa Italia 2013 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (26/5/13) WIB. Laga bertajuk “Derby Della Capitale” antara AS Roma vs Lazio harus puas bermain imbang di 45 menit babak pertama, Gol kemenangan Lazio lahir dikakiĀ Senad Lulic di 19 menit akhir pertandingan babak kedua hingga Biancazzurri tampil sebagai juara Coppa Italia musim ini.
Coppa Italia
Jalan pertandingan babak pertama kedua tim berinisiatif bermain menyerang dengan tensi panas, terbukti wasit memimpin laga telah mengeluarkan lima kartu kuning. Diantaranya, Cristian Ledesma sebelum lima menit laga berjalan, lalu dua pemain Lazio, Hernanes dan Miroslav Klose dan dua pemain Roma, Marquinho dan Federico Balzaretti.

Beberapa kans terjadi dibabak pertama dari kedua tim yaitu pada menit ke-20 oleh tendangan Antonio Candreva namun masih melambung tinggi dan dimenit 34 yang nyaris membuka keunggulan dari sundulan sisi kiri Miroslav Klose. AS Roma bukannya tanpa peluang, diakhir babak pertama Mattia Destro meneruskan umpan silang lewat sundulan tetapi hanya melambung tipis diatas mistar gawang Federico Marchetti.

Masuknya babak kedua, striker AS Roma, Francesco Totti kembali menebar ancaman dimenit 59, namun tendangannya masih jauh melebar. Roma yang menguasai pertandingan di 25 menit babak kedua, Justru Lazio yang akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-71, hasil bola rebound yang jatuh ke kaki Senad Lulic hingga melakukan sepakan yang membuahkan gol. Lazio unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, i Giallorossi gencar melakukan serangan namun tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim disisa waktu babak kedua. Akhirnya Lazio keluar sebagai Juara Coppa Italia yang keenam sepanjang sejarah setelah terakhir kali pada 2009 silam dan membuat dominasi Lazio atas AS Roma semakin jauh.

Susunan Pemain Kedua Tim

AS Roma
Lobont; Marquinhos, Burdisso, Castan, Balzaretti (Osvaldo 76); Bradley, De Rossi; Lamela, Totti, Marquinho (Dodo 83); Destro

Lazio
Marchetti; Konko, Biava, Cana, Radu; Ledesma (Mauri 54); Candreva, Hernanes (Gonzalez 84), Onazi, Lulic; Klose