| by | Filed under Bola, UEFA.

Kemenangan Bayern atas Borussia Dortmund di final Liga Champions, Minggu 26 Mei 2013 dipastikan akan segera mengulang partai final Liga Champions musim lalu di Piala Super Eropa. Kekalahan pahit yang diterima Munchen di Allianz Arena lewat adu pinalti pada tahun 2012 lalu akan siap ditebus di kompetisi para juara Eropa ini. Chelsea lebih dulu memastikan tempat di UEFA Super Cup setelah berhasil menumbangkan Benfica dengan skor tipis 2-1.
UEFA Super Cup
Laga yang akan dilangsungkan pada 30 Agustus mendatang bakal menjadi pertandingan menarik dan seru. Bagaimana tidak, FC Hollywood pada musim panas nanti sudah resmi dilatih oleh Josep Guardiola dan Jose Mourinho yang santer diberitakan bakal ke Chelsea, jelas akan kembali menunjukkan rivalitas sekaligus reuni bagi kedua pelatih dan tim tersebut.

Untuk stadion digelarnya Piala Super Eropa 2013, UEFA akan melakukan pemilihan karena sejak tahun 1998 hingga 2012, Piala Super UEFA selalu dilaksanakan di Stadion Louis II, Monako. Sejarah mencatat, Milan menjadi klub yang terbanyak meraih juara dengan membawa pulang lima gelar juara. Sementara Barcelona menjadi klub yang terbanyak mengikuti kejuaraan ini sebanyak delapan kali, namun hanya mampu menang sebanyak empat kali, dengan gelar terakhir diraih pada tahun 2011.