| by | Filed under Bola, Dunia.

Masa depan tentang klub mana bakal dipilih Neymar akhirnya terjawab sudah setelah pemain 21 tahun itu menulis di akun Twitter dan Instagram miliknya bakal segera ke Nou Camp pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya dikabarkan, Madrid akan susul Barcelona untuk mendatangkan megabintang Santos tersebut, akan tetapi Neymar lebih memilih tim Catalan sebagai klub selanjutnya.

Neymar

Neymar akan dikontrak Barcelona selama lima musim kedepan, namun pihak Barca tak mengumumkan berapa dana yang harus mereka kucurkan untuk menembus Neymar dari Santos. Meski demikian, terhembus kabar a akan mendapat bayaran 7 juta euro (sekitar Rp 88,5 miliar) per tahun dan akan mengalami penaikan setiap tahunnya. Neymar akan melakukan tanda tangan kontrak pada Senin (27/5/2013).

Dengan kehadiran Neymar da Silva Santos Júnior disambut baik oleh bintang Barca Leonal Messi yang mengungkapkan bahwa, “Blaugrana tak akan bergantung lagi kepada dirinya serta dapat mengembalikan kejayaan Barcelona di Eropa.” Pemain kelahiran Mogi das Cruzes, 5 Febuari 1992 akan menjadi rekrutan pertama Barca dan terpanas di Spanyol.

Kepindahan pemain 21 tahun tersebut ke Barca lebih cepat dari yang diperkirakan, pasalnya pihak klub menyebutkan bahwa Neymar masih ingin bertahan di Santos FC sampai 2014 usai Piala Dunia. Barcelona melakukan perburuan terhadap Neymar sudah dilakukan setelah Piala Dunia antar klub pada 2011 dan di bulan Januari lalu, tim Catalan telah melakukan panjar terhadap Santos.