by | Filed under Bola, UEFA.

Satu lagi klub kaya asal Prancis yaitu AS Monaco yang siap menghebohkan Ligue 1 musim 2013/2014 setelah dua musim berjuang di Ligue 2 untuk masuk ke kompetisi elit liga Prancis tersebut. Kali ini klub berjuluk Les Rouge et Blanc, akan topang dana besar untuk berbelanja pemain sebesar 125 juta euro yang berasal dari seorang konglomerat Rusia bernama Dmitry Rybolovlev membeli saham mayoritas klub tersebut.

Dan kali musim panas mendatang, AS Monaco yang berhasil promosi ke Ligue 1 musim ini, akan langsung ambil ancang-ancang mengincar pemain top dunia. Dua target awal yaitu Joao Moutinho dan James Rodriguez dari FC Porto, lalu Ricardo Carvalho dari Real Madrid yang berstatus bebas transfer.

Tak hanya sampai disitu, untuk menjadi klub kuat, klub yang berdiri 23 Agustus 1924 telah melakukan nego untuk mendatangkan striker Atletico Madrid Radamel Falcao ke Stade Louis II pada bursa transfer musim ini. Selanjutnya ada nama Victor Valdes meski masih bertahan setahun lagi di Barca.

Branislav Ivanovic bek Chelsea dan Fabio Coentrao dari Madrid plus Carlos Tevez juga masuk dalam daftar bidik Monaco. Pada musim 2012/2013 Paris Saint-Germain (PSG) juga menjelma menjadi satu klub kaya raya baru asal Prancis dengan memboyong beberapa nama pemain top dunia dan berhasil meraih gelar Liga Prancis setelah 19 tahun sejak musim 1993-1994. Mungkinkah AS Monaco dapat sukses seperti PSG yang akan menjadi Rivalnya pada musim depan.

Skuad ideal AS Monaco 2013 2014