| by | Filed under Motor, Otomotif.

Yamaha Indonesia (YIMM) secara resmi telah menghadirkan penerus Vega ZR yaitu Yamaha Vega RR 35d (Tromor Depan) dan 5d9 (Diskbrake). Sebagai motor dengan nama baru yang membawa embel type RR, tentunya saja ada perubahan spesifikasi dari versi model sebelumnya yaitu dari segi desain namun untuk mesin masih tetap menggunakan 115 cc karburator.

Yamaha Vega-RR mengalami perubahan dari sisi desain di bagian depan yang beraura fairing moge supersport Yamaha R6, dimana dilengkapi dengan lampu sein yang makin sipit dan tajam dan front pannel. Sedang untuk lampu belakangnya diperbaharui menggunakan lensa bening dan reflektor bagaikan Kristal sehingga membuat pencahayaan menjadi lebih terang.

Yamaha Vega RR Fairing R6

Selain itu Striping Vega-RR pun mengalami perubahan dimana di selaraskan dengan inspirasi desainnya yang berkiblat pada R6 yang identik dengan speed yang terpancar dari striping-nya yang sporty.

Satu lagi inovasi terbaru yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia, ialah aplikasi velg jari-jari warna hitam membuat tampilan turunan Vega ini tampil beda dengan motor lainnya.

Yamaha Vega RR 2013 Biru

Satu Hal yang mungkin masih dirasa kurang dari Vega RR, ialah Yamaha masih belum mau mengusung mesin injeksi, atau setidaknya membuat dua versi Injeksi dan Karburator serta tidak tersedianya variant velg CW (Casting Wheel)

Harga Vega-RR
Vega RR dijual 11,45 Juta OTR Jakarta (versi tromol) dan 12,3 Juta OTR Jakarta (versi diskbrake). Vega-RR hanya tersedia velg jari-jari alias non varian CW dengan pilihan warna Biru, Merah, Putih dan Hitam.