| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Awal 2013 Januari, Renault mengembangkan mobil tenaga listrik dengan varian varian Twizy electric dan di Inggris, salah satu perusahaan pizza ternama menjadikan Renault Twizy ini sebagai mobil pengantar pesanan pizza. Renault Twizy memang tidak terlalu sukses bila dikaitkan dengan angka penjualan karena belum sepenuhnya dilirik oleh konsumen Eropa.

Renault Twizy Pengatar Pizza

Namun kali ini, Renault semakin Kreatif dan ambisius dalam upaya merealisasikan AA Souped-UP City car Electric dikanca Eropa dan dunia. Baru-baru ini, model anyar dirancang khusus untuk mendongkrak performa mobil electric ini dengan system kinetic energy recovery system (KERS), sama dengan yang digunakan pada mobil formula 1 yang diberi nama The Twizy Sport F1.

Hasilnya, mobil yang terlihat cukup asing ini ternyata mampu menghasilkan performa 6 kali lebih besar atau  setara dengan 100 tenaga kuda dan dapat melaju dari 0-62KM dalam waktu yang sama dengan Renault Megane Renault sport 265.

Untuk eksterior, Twizy yang futuristik ini terlihat seperti a smart car, lunar rover, and bobcat construction vehicle dan memiliki front splitter, side-pods, rear wing, dan diffuser dengan F-1 style rain light.

Cahaya tersebut dikendalikan dengan Gamepad yang mirip setir kemudi dan mengeluarkan cahaya yang berwarna di dalamnya, juga mengontrol KERS, radio dan lampu penerangan depannya. Namun, nampaknya New Renault Twizy Sport F1 Electric Concept ini tidak akan dipasarkan begitu saja.