by | Filed under Bola, UEFA.

UEFA Super Cup atau Piala Super Eropa 2013 antara juara Liga Champions “Bayern Munchen” melawan juara Liga Europa “Chelsea” akan didigelar di Eden Arena, stadion sepak bola di Praha-Vrsovice, Republik Ceko pada Tanggal 30 Agustus 2013, Jam 20: 45 Waktu setempat, akan menjadi duel rivalitas tinggi baik itu antara klub Bayern Munchen dan Chelsea sendiri maupun antara Josep Guardiola dan Jose Mourinho.
.
UEFA Super Cup

Yah laga panas akan terasa buat kubu serta para pemain Bayern Munchen dan Chelsea, hal ini mengingat kedua klub tersebut telah bertemu sebelumnya di Final Liga Champions 2011 – 2012 dimana saat itu kekalahan pahit harus diterima oleh Munchen di kandang sendiri “Allianz Arena” lewat adu pinalti dan akhirnya Chelsea lah keluar sebagai Juara Liga Champions 2011 – 2013.

Dengan bertemunya lagi kedua klub raksasa eropa tersebut, Bagi Munchen tentunya bisa menjadi moment balas dendam untuk menebus kekalahan musim lalu, sedangkan bagi Chelsea bisa menjadi pembuktian bahwa kemenangannya di musim lalu bukanlah suatu keberuntungan semata.

Munchen vs Chelsea UEFA Super Cup 2013

Tidak hanya antara Bayern Munchen dan Chelsea, Rivalitas juga berlanjut kepada Pep Guardiola yang secara resmi sudah menjadi pelatih baru Bayern dan Jose Mourinho yang juga menjadi pelatih baru Chelsea.

Saat masih berkarir di Spanyol, saat itu Jose Mourinho sebagai manager Real Madrid dan Pep Guardiola sebagai manager Barcelona memiliki rivalitas panas dengan sering melakukan perang urat saraf sebelum duel El Clasico digelar, nah yang jadi pertanyaan apakah hal tersebut juga akan berlanjut di laga UEFA Super Cup 2013 nanti ?.

Meski sudah dibantah oleh Mourinho yang mengatakan bahwa

“itu bukan Mourinho dan Pep Guardiola, itu adalah Chelsea dan Bayern Munich”

Namum biar bagaimanapun, Mourinho sebagai pelatih yang memberikan julukan dirinya The Special One, serta Pep Guardiola sebagai pelatih dengan banyak persembahan prestasi bersama Barcelona, UEFA Super Cup atau Piala Super Eropa 2013 ini tentunya akan menjadi moment pembuktian bahwa siapa yang layak disebut palatih paling hebat.