| by | Filed under AFC, Bola.

Melakoni laga Ujicoba Timnas Indonesia U-23 terpaksa hanya mampu bermain imbang melawan skuad Singapura U-23 pada pertandingan Ujicoba (8 Juni 2013,  11:00 WIB) di stadion Manahan Solo dengan skor akhir 1 – 1.

Seleksi Timnas U-23 SEA Games 2013

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, Tim besutan Rahmad Darmawan harus kebebolan lebih dulu oleh Singapura Pada menit 16 babak pertama yang dihasilkan dari tendangan bebas terukur Khairul Nizam yang mampu membobol dengan keras di pojok kiri atas gawang Muhammad Natshir, Skor sememtara Indonesia 0 – 1 Singapura.

Keunggulan Singapura tidak berlangsung lama, di menit ke 19 Timnas Garuda Muda bisa membalas gol Singapura itu dengan cepat untuk menyamakan kedudukan, dimana gol tersebut tercipta dari kerjasama antara Raidansyah yang berhasil menyontek bola untuk memberikan umpan terobosan yang kemudian dikonfersi oleh Joko Sasongko dengan sepakan kaki kirinya untuk menjadi gol kegawang kiper Singapura, M. Khairullhin, skor imang Indonesia 1 – 1 Singapura.

Melanjutkan keberhasilan tersebut, diakhir sisa babap pertama Timnas Garuda Muda sebenarnya mempunyai beberapa peluang lewat Joko Sasongko, Raidansyah, dan juga Hendra Bayauw, tapi peluang-peluang tidak mampu berbuah gol.

Memasuki babak kedua Singapura bebrapa kali membahayakan gawang Indonesia salah satunya di menit 59, dimana Singapura berhasil menyarangkan bola lewat kaki M. Faris. Tapi, gol itu dianulir oleh wasit Oki Dwi Putra karena Faris sudah bediri dalam posisi off-side.

Indonesia kembali mecoba membangun serangan, pada menit 67. Ghozali Siregar nyaris membobol gawang Singapura Namun, bola tendangannya masih melenceng di atas mistar gawang. Joko Sasongko juga memberikan ancaman bagi Singapura di mnit 65, namun tendangan bebas pemain Arema Malang itu masih menyamping di sisi kanan gawang Singapura.

Di pertandingan, pelatih Rahmad Darmawan banyak melakukan pergantian pemain untuk memperkuat daya gedor, namun hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan tak ada gol lagi tercipta dan skor imbang 1-1 akhirnya menutup laga Indonesia U-23 VS Singapura U-23.

Susunan Pemain :

Indonesia U-23 : M. Natshir (Seftia Hadi), Syaiful Indra Cahya, Bayu Pradana, Dany Saputra (Rasyid Bakri), Hendra Bayauw (Joko Sasongko),  Agung Supriyanto, Johan Yoga Utama.

Singapura U-23 : Neezam Aziz (Shakir Hamzah), Faris Azienuddin, Shannon Stephen, Abdul Hadi (Faris Ramli), Izzdin Shafiq, Aqhari Abdullah (Khairul Nizam).