| by | Filed under AFC, Bola.

Kekalahan 3-0 Timnas Indonesia saat menjamu Belanda pada pertandingan persahabatan Jumat 7 Juni 2013 merupakan pengalaman dan pelajaran berharga bagi skuad Garuda.  Tak hanya itu, sebagian pemain timnas Indonesia pun juga mendapat kenang-kenangan berupa Jersey dari para pemain Belanda.

Roben Beri Jersey Igbonefo

Setelah sejumlah skuad Garuda mendapatkan jersey dari Tim Oranje, ternyata reaksi beragam muncul mulai dari perasaan senang, terkejut hingga menganggap sebagai tanda persahabatan. Namun, ada satu yang unik yaitu kali ini Andik Vermansyah tidak mendapatkan kostum dari pemain Belanda, setelah sebelumnya pemain nomor punggung 21 tersebut selalu menarik perhatian pemain lawan.

Berikut pemain timnas Indonesia yang dapat Jersey pemain Belanda diantaranya; Victor Igbonefo membawa pulang dua jersey sekaligus dari pemain pemain bintang Timnas Belanda, Robin Van Persie dan Arjen Robben. Lalu ada Zulkifli Syukur yang mendapat jersey Ron Vlaar.

Tak ketinggalan Sergio Van Dijk dengan Arjen Robben dan Pemain Persipura Jayapura, Immanuel Wanggai yang meminta bantuan rekan satu timnya, Raphael Maitimo untuk bisa mendapatkan kostum playmaker Galatasaray, Wesley Sneijder.