| by | Filed under Motor, Otomotif.

Bebek Yamaha Force bermesin 115 cc Full Injection hadir dengan desain bodi dan rangka baru. Yamaha Force baru ini juga mengusung teknologi YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection), dimana teknologi ini dikatakan lebih pintar ketika menyemburkan bahan bakar minyak ke ruang bakar sehingga membuat konsumsi BMM tetap terkendali.

Yamaha Force Elegance Red Spirit 2013

Meski pasar bebek entry-level tengah mengalami penurunan dikarenakan tergerus oleh segmen motor matic, namun Yamaha yakin dan tetap memperhatikan segmen motor bebek atau underbone dengan menghadirkan Yamaha Force sebagai jawabannya.

Dengan menghidupkan kembali nama Force pada motor baru bermesin 4 tak ini tentunya mengingatkan kita pada Yamaha Force-1 lawas mesin 2 tak. Jadi tentunya dengan begitu bisa membuat pasar bebek kembali bergairah lagi.

Nama Force menggambarkan tenaga, kekuatan dan ketangguhan yang sesuai karakter motor Yamaha Force FI 115 cc ini dan sekaligus dihadirkan untuk mengisi celah pasar diantara Yamaha Vega dan Jupiter Z1.

Yamaha Force memiliki desain bodi baru bahkan rangkanya pun juga baru. Untuk rangkanya menggunakan tipe diamond frame, dimensinya lebih compact, ramping, ringan sehingga sangat mudah dikendarai. desain jok lebih panjang dan posisi stang lebih tinggi membuat posisi berkendara jadi lebih rileks baik saat dikendarai jauh maupun dekat.

Yamaha Force 115 dilengkapi dengan spesifikasi Velg racing sporty dan Hadir dengan 2 varian yaitu Force Sporty dan Force Elegant dimana yang membedakan kedua variant tersebut adalah warnanya.

Yamaha Force Sporty hadir dengan 3 warna pilihan yaitu Red Active (merah hitam), White Force (kombinasi putih biru) dan White Shadow (warna putih hitam). Velg racing Yamaha Force Sporty berwarna putih.

Yamaha Force Elegant hadir dengan pilihan warna Red Spirit , White Power, Blue Energy.

Harga Yamaha Force 115
Sesuai dengan kasta-nya yang berada diantara Vega dan Jupiter Z1, maka harganya pun juga diantara dari kedua motor tersebut. Jika Vega ZR dijual sekitar Rp 12,3 juta, dan Jupiter Z1 seharga Rp 14,3 juta, maka Yamaha Force FI 115 dibanderol Rp 13,3 juta OTR Jakarta.