| by | Filed under Motor, Otomotif.

Bajaj Pulsar 200NS resmi diluncurkan di Tanah Air pada awal bulan Juni 2013 dan telah meraikan pasar motor sport nasional. Meski buatan Bajaj Auto dan diproduksi di India, tapi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meyakini untuk Bajaj produk Indonesia mempunyai detail dan kerapian jauh lebih baik ketimbang versi India.

Bajaj Pulsar 200NS PRJ

Lalu apa perbedaan Pulsar 200NS yang dipasarkan di tanah Hindustan? Yusuke Shimada Assistant General Manager, Marketing Division KMI menyatakan secara garis besar tidak banyak perbedaan dengan spesifikasi nyaris sama persis dengan yang dilansir di Tanah Air.

Namun perbedaan yang paling kontras terletak pada quality control dan striping yang kalau di India itu polos, selain itu detail pada segitiga sokbraker depan dan tank pad didesain khusus sesuai dengan selera orang Indonesia sedangkan untuk spek mesin tidak ada yang berubah yaitu masih tetap mengusung mesin SOHC 200 cc, 4-tak DTS-I (Digital Triple Sparkplug Ignition) dengan tiga busi.

PT KMI menghadirkan Bajaj Pulsar 200NS dengan tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan kuning yang kesemuanya dibandrol mulai dengan harga Rp 23,3 juta on the road Jakarta.