by | Filed under Motor, Otomotif.

Pabrikan motor lokal brand Viar tidak mau kalah dengan produsen motor Jepang asal Tanah Air, pasalnya Viar Indonesia dibawah PT Triangle Motorindo selaku produsen akan kembali mengeluarkan motor sport full fairing kelas menengah ke bawah dengan harga terjangkau yaitu VIAR new VIXR 200.

Viar VixR 200 part 2

Viar Vix R 200 disebut-sebut gabungan dari Bajaj Pulsar 200NS meski secara garis besar lebih terlihat mirip dengan Honda CBR 150R atau 250R. Dari depan, Vix R200 mengusung lampu LED headlamp yang menyerupai Pulsar 200NS dan striping lebih mirip dengan Honda CBR, lalu pada suspensi depan belakang menggunakan upside down telescopic dan monoshock. Lalu, rem bertipe disc brake dan sudah memakai ban tubeless. Untuk jok penumpang dan pengemudi terpisah dengan tangki bahan bakar serta stang jepit ala motor sport.

Spesifikasi mesin Viar VixR 200 berkapasitas 200cc 4 stroke DOHC Oil Cooled bertransmisi manual multiplate wet clutch 5 speed dengan kapasitas tangki 10 liter yang diklaim mampu menempuh jarak 35 km/liter. Untuk harga, Vix R200 akan berada dikisaran Rp 20 juta.

Namun, nampaknya kita harus bersabar karena Viar Indonesia belum pasti kapan varian motor sport terbaru ini akan resmi akan diluncurkan. Mampukah produk Viar menggebrak pasar otomotif tanah air?