| by | Filed under Bola, Dunia.

Spanyol membuka pertandingan Group B Piala Konfederasi 2013 dengan kemenangan impresif usai menaklukan Uruguay di Arena Pernambuco dengna skor 2 – 1, senin 17 Juni dini hari tadi. dua gol Spanyol diciptakan oleh Pedro Rodriguez dimenit 20 dan Roberto Soldado dimenit 32, sedangkan satu gol Uruguay diciptakan oleh Luiz Suarez dimenit 88.

Spain vs Uruguay Piala Konfederasi 2013

Meski hanya menang tipis dengan skor 2 – 1, namun dalam kenyataannya Spanyol jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan dan dengan kemenangan atas Uruguay ini, La Furia Roja berhak melaju ke babak berikutnya menghadapi Tahiti pada 20 Juni 2013.

Usai menaklukan Uruguay dan berhak melaju ke babak berikutnya, kemenangan La Furia Roja ini juga menciptakan fatka-fatka baru, apa saja itu ?

Berikut 7 Fakta Menarik Usai Spanyol Taklukan Uruguay 2 – 1

  1. Spanyol benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan tim besutan Vicente Del Bosque itu mencatatkan penguasan bola tertinggi dalam sejarah Piala Konfederasi, yakni 75,1 persen.
  2. Spanyol tidak pernah terkalahkan dalam 25 pertandingan kompetitif terakhir atau di luar pertandingan persahabatan. Kekalahan terakhir Spanyol terjadi di Piala Dunia 2010 melawan Swiss.
  3. Roberto Soldado mencetak gol ke enam dari 10 laga bersama timnas Spanyol. Ini adalah kali pertama striker Valencia itu mencetak gol bagi Spanyol di babak pertama.
  4. Pencetak gol pertama Spanyol, Pedro Rodriguez, mencetak gol keempatnya bersama tim Matador sepanjang 2013. Menariknya, tiga dari empat gol yang diciptakan pemain Barcelona itu bersarang di gawang Uruguay.
  5. Saat laga Spanyol melawan Uruguay memasuki menit ke-48 (2-0), Iker Casillas sudah bermain selama 1.000 menit secara beruntun di tiga kompetisi bergengsi FIFA, yakni Piala Dunia, Piala Eropa dan Piala Konfederasi. Kiper Real Madrid itu hanya kebobolan satu kali sepanjang 1.000 menit tersebut.
  6. La Furia Roja memperpanjang rekor tidak terkalahkan melawan Uruguay dalam 10 pertemuan sejak 1950.
  7. Dari 111 pertandingan Piala Konfederasi, hanya ada satu tim yang kalah setelah unggul dua gol terlebih dulu. Tim itu adalah Amerika Serikat ketika kalah 2-3 dari Brasil di final Piala Konfederasi 2009.