| by | Filed under Bola, Dunia.

Piala Konfederasi 2013 Brasil kini sementara berlangsung dan Delapan Negara ikut dalam turnamen 4 tahunan tersebut. Dibagi kedalam dua grup Brasil, Italia, Meksiko dan Jepang masuk dalam grup A sedangkan Spanyol, Uruguay, Tahiti dan Nigeria berada di grup B. Delapan tim dipastikan bakal unjuk gigi dipentas bergengsi tersebut.

Piala Konfederasi Brasil 2013

Di laga pertama ke 8 tim tampil dengan perfoma apik dari sederet pemain bintang mereka meski sebagian tim harus menelan kekalahan. Melihat penampilan dahsyat para striker, maka 4 pemain ini diprediksi memperebutkan titel top skorer Piala Konfederasi 2013. Siapa saja mereka ? Berikut ulasannya.

4. Javier Hernandez (Meksiko)

Striker Manchester United, Javier Hernandez atau sering dipanggil Chicharito menjadi kandidat kuat calon top skor Piala Konfederasi asal Meksiko. Meski jarang tampil sebagai starter di MU namun Ia adalah pemain paling subur bersama El Tri. Jose Manuel De La Torre mempercayai Chicharito untuk masuk dalam skuad inti Mexico.

3. Mario Balotelli (Italia)

Bintang baru asal Italia, Super Mario punya andil besar dalam skuad Gli Azzuri. Mengisi lini depan di tim Italia, seakan mengancam gawang lawan. Namun sisi buruk mewarnai sikap Balotelli pada Piala Konfederasi Brasil kali ini, dengan sikapnya tersebut Ia pun terancam menjadi pemain cadangan.

2. Neymar (Brasil)

Untuk pemain 21 tahun ini begitu sulit untuk tak mencantumkan namanya sebagai kandidat top skor Piala Konfederasi 2013. Selain mewakili tuan rumah, Neymar juga pun punya segudang trik dalam mengolah si kulit bundar yang disertai dengan naluri mencetak gol.

1. Luis Suarez (Uruguay)

Timnas Uruguay punya sederet striker bintang seperti Edinson Cavani dan Diego Forlan namun satu nama yang mencuri perhatian ialah Luis Suarez. Pemain 26 tahun ini memang kerap menimbulkan kontroversi akan tetapi torehan 33 golnya bersama skuad La Celeste jelas membuat setimpal dengan cibiran yang selama ini ditujukan kepada dirinya.

Saat laga pertama Uruguay, Satu gol Ia telah sumbangkan ke gawang  Iker Casillas dan Ia kembali membuktikan ketangguhannya, mengingat lawan yang dihadapi adalah Juara Piala Dunia 2010 dan EURO 2012 yang tentu tidaklah mudah.