| by | Filed under Bola, UEFA.

Pertandingan final EURO Under 21 kembali dimenangkan oleh Spanyol usai mengalahkan Italia di Teddi Malcha Stadium, Yerusalem, Selasa, 18 Juni 2013 dengan skor 4-2. Alhasil, Matador muda pun sukses mempertahankan gelar Piala Eropa U-21 setelah pada tahun 2011 lalu.

Spanyol Juara EURO Under 21 2013

Aktor kemenangan La Rojita Ialah Thiago Alcantara, dimana empat gol yang bersarang ke gawang Gli Azzurri tiga diantaranya berasal dari Thiago di babak pertama yaitu pada menit ke 6, 32 dan 38. Sedangkan Italia hanya mampu membuat satu gol pada menit ke 10.

Pada babak kedua, Italia yang tertinggal 1-3 mencoba untuk bangkit. Namun pada menit 66, Spanyol kembali menambah satu gol lewat kaki Isco setelah berhasil mengeksekusi penalti, sebelum Fabio Borini memperkecil ketinggalan Azzurri pada menit ke-80. Hingga pertandingan usai skor 4-2 tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Spanyol sukses menggenapi gelar keempat mereka di pentas Piala Eropa U-21 dan sekaligus mempertahankan titel juara bertahan yang diraih pada dua tahun lalu, di mana ketika itu mereka menundukkan Swiss dengan 2-0 di final.

Selain itu, rekor fantastis diukir kiper Spanyol U-21, David De Gea yang hanya kebobolan dua kali dan hebatnya lagi, Spanyol menjadi juara tanpa sekalipun terkalahkan yaitu dengan meraih hasil sempurna di fase grup sampai mengandaskan Norwegia di semifinal.

Line-Up Kedua Tim:

Italia: Bardi, Regini, Caldirola, Donati, Bianchetti, Verrratti, Rossi, Florenzi, Immobile, Borini, Insigne.

Spanyol: De Gea, Bartra, Montoya, Inigo, Alberto, illarramendi, Thiago, Isco, Koke, Morata, Tello.