| by | Filed under Bola, Dunia.

Berada di grup A, Brasil dan Italia memastikan melaju kepartai semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya pada 19 Juni 2013. Tim Samba lebih dulu melaju setelah menekuk Meksiko 2-0 di stadion Castelao, sedangkan Gli Azzurri dipaksa kerja keras untuk menaklukkan Jepang di Arena Pernambuco dengan skor 4-3.

Brasil Kalahkan Meksiko: Piala Konfederasi 2013

Gol Selecao dicetak oleh Neymar pada menit 9 dan Jo dimasa injurytime, alhasil tiga poin mengokohkan Brasil dipuncak klasemen grup A. Neymar kala itu bermain habis-habisan demi fans Brasil sampai akhir dapat juga menyumbang satu gol dan membawa timnya meraih kemenangan 2-0.

sementara bagi Italia menjalani laga seru melawan tim Samurai Biru, dimana kedua tim gotot untuk sama-sama meraih poin penuh walhasil tujuh gol tercipta dilaga ini. Empat gol Italia dicetak oleh Daniele De Rossi (41′), OG (50′), Mario Balotelli (53′) dan Giovinco (86′). Sedangkan Tiga gol Jepang terlahir dari penalti Keisuke Honda dan Shinji Kagawa dibabak pertama lalu tandukan Okazakidi menit 69.

Meski dipertandingan ketiga akan mempertemukan Italia vs Brasil, namun kedua tim sudah dipastikan melaju ke semifinal. Bagi Jepang dan Meksiko, kini sudah masuk kotak alias tersingkir.