| by | Filed under Motor, Otomotif.

TVS Apache RTR 160 tampil memikat dengan berbalut full fairing di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013. Apache RTR 160 menjelma wajah dari Nakedbike menjadi Sportbike yang hadir pertama kali sejak kemunculannya di tahun lalu. Desain fairing racikan atraktif bergaya beringas ini mampu menyedot perhatian pengujung PRJ.

TVS Apache RTR 160 Sportbike-2

Jika pada model sebelumnya memakai model double suspensi kini diubah menjadi monoshock sebagai identitas utama sebuah sepedamotor balap. Tak hanya itu, kursi belakangnya pun dibuat split yang memisahkan antara penumpang dan rider ditambah knalpot model racing agar terlihat lebih sporty.

Untuk spesifikasi dapur pacu, TVS tak berubah sedikit pun yaitu masih memakai volume silinder 159,7 cc bertipe 4-Stroke, 2 valve, Single Over Head Camshaft dengan Karburator Mikuni BS-26. Dengan munculnya Apache RTR 160 Sportbike di PRJ 2013, Praktis langkah TVS dalam mengembangkan motor sport telah dimulai setelah sebelumnya dirumorkan bakal dikeluarkannya TVS Apache RTR 250/220 cc full fairing.