| by | Filed under Video, Video Otomotif.

Nissan menciptakan sebuah mobil listrik tercepat dunia bernama CZEOD (Zero Emission On Demand Racing Car) RC. Mobil yang masih menjadi prototype dan sedang dalam proses penyempurnaan nantinya akan dipamerkan dan dipertandingkan Le Mans 2014 mendatang.

Nissan CZEOD-3

Mobil listrik Nissan ini diciptakan khusus racing dengan berdesain aerodinamis yang baik. Secara keseluruhan mobil ini bisa melesat dengan kecepatan mencapai 300 km/h. ZEOD RC yang memiliki kecepatan tersebut akan menjadi mobil tercepat di kelasnya.

Selain sebagai mobil listrik, ZEOD RC juga memiliki pilihan untuk membuatnya menjadi mobil berbahan bakar minyak sehingga untuk urusan performa, mobil ini adalah juara pada kecepatan tapi juga sangat irit dan efisien untuk bahan bakar. Teknologi inilah yang benar-benar mendukung penggunanya untuk aman bahan bakar di segala kondisi.

Nissan sedang merencanakan untuk menjuarai kelas P2 tahun depan. Pada pembukaan FIA Endurance Championship 2013, tim Nissan mendapatkan kemenangan di sirkuit Silvertone dan Spa-Francorchamps dan jelas 2014 ini akan menjadi target mereka selanjutnya.