| by | Filed under Mobil, Otomotif.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menghadirkan varian baru dari Mazda CX-5 2.5L setelah sebelumnya tipe 2.0L sudah lebih dulu hadir dengan mengusung mesin 2.000 cc. Mobil kategori SUV (mobil adventure) ini akan menggunakan mesin 2500 cc dan mengadopsi teknologi skyactiv techcology yang mempunyai performa maksimal dari varian jenis pendahulunya.

Eksterior Mazda CX-5 2.5L Part-1

Eksterior Mazda CX-5 2.5L tidak berbeda jauh dari tipe pendahulunya yaitu masih menggunakan material rangka bodi baja ringan yang diklaim 30% lebih kuat dan menjadi lebih aerodinamis. Dari sisi dimensi Mazda CX-5 memiliki panjang 4540 mm, lebar 1840 mm dan tinggi 1710 mm  dengan ground clearance yakni 215 mm. Disemua varian CX-5 ini mempunyai bumper sewarna dengan body dilengkapi lubang udara dan foglamp berdesain modern serta terlihat kokoh.Pada Headlamp telah menggunakan pencahayaan Bi Xenon dengan auto leveling dan daytime running light.

Interior Mazda CX 5 2.5L mempunyai kabin cukup lega yaitu dua baris kursi dengan kapasitas maksimum lima orang yang kursi baris tengah terdapat legroom untuk kenyamanan penumpang. Pada sisi bagasi, mampu memuat barang dengan volume 403 L bahkan lebih dengan cara melipat kursi belakang. Masuk bagian dasboard depan terdapat fitur kemudi tilt steering, switch audio + cruise control yang membuat pengemudi cukup fun dalam berkendara. Tak hanya itu, fitur audio video berupa LCD layar sentuh sekaligus berfungsi sebagai kamera parkir yang tambah memanjakan sang driver.

Spesifikasi Mesin Mazda CX-5 2.5L yaitu 2.500cc 4silinder DOHC 16 Katup berteknologi S-VT dan ETC dengan sistem transmisi matic 6 kecepatan (activematic dan active adaptive shift). CX-5 2.5L ini mampu menghasilkan tenaga 185 Hp, jauh lebih besar dari pendahulunya yang hanya 155 hp. ABS, EBD, BA dan DSC akan berada pada sistem pengereman.

Dari beberapa informasi Mazda CX-5 2.5 L tersedia dua varian yaitu Maxx Sport dan Grand Touring. Diperkirakan Harga mobil Mazda CX-5 2.5L berada dikisaran 425 Juta keatas.