by | Filed under Mobil, Otomotif.

Nissan Motor Company Ltd. (NMC) merilis mobil murah dengan harga dibawah Rp 100 jutaan yang diluncuran pertama kali di New Delhi, India pada 15 Juli 2013. Sosok hatchback dengan desain dinamis bergaris body tajam pada bagian depan samping dan belakang merupakan generasi pertama dari model Datsun terbaru yang akan launching pada tahun 2014 secara Global.

Desain Nissan Datsun 2013

Nissan Datsun mempunyai spesifikasi mesin 1,2 liter, sesuai dengan kriteia mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Indonesia yang dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Eksterior dibuat dengan nuansa berbeda dibanding para kompetitornya di segmen mobil kota seperti variasi pintu belakang, lampu rem menonjol lebih besar dari Nissan March dan dibawah kaca belakang terdapat lekukan mononjol yang mempunyai garis horizontal dekat logo Datsun.

Untuk desain interior, Datsun bakal meyesuaikan dengan kebutuhan setiap Negara antara lain dari jok, head unit, dan konsol, termasuk material yang dipakai. Namun pada dasbor dan konsol boks akan memakai desain baku yang sama. So, kita tunggu saja LCGC Nissan ini.