| by | Filed under Motor, Otomotif.

Negara India memang sering kali mengeluarkan produk kendaraan murah baik mobil maupun motor. Kali ini produsen sepeda motor asal Negeri Bollywood, Mahindra kembali membuat kejutan di pasar roda dua dengan meluncurkan motor sport murah terbarunya yaitu Mahindra Centuro yang dibanderol Rp 7,6 jutaan.

Mahindra Centuro 110cc

Meski dipatok dengan harga murah, Mahindra Centuro mampu menghadirkan beberapa fitur standar yang menarik seperti speedometer digital dengan kunci immobilizer dan sistem lampu kedap-kedip yang membuat si pemilik tidak akan lagi mengalami kesulitan untuk menemukan motor saat diparkir antara ratusan motor lainnya dengan cukup menekan tombol di panel kunci.

Sedangkan untuk spesifikasi dapur pacu, Mahindra Centuro menggunakan mesin 110 cc dengan transmisi 4-percepatan bertenaga hingga 8,5 hp yang diklaim mampu berlari hingga kecepatan 145 km/jam. Selain bertenaga, tingkat efesiensi pemakaian bahan bakar Mahindra cukup irit yaitu 85 km/liter.

Namun nampaknya untuk perkiraan masuknya Mahindra Centuro ke Tanah Air masih belum bisa terwujudkan seperti keluarga mereka yang sudah lebih dulu ada yaitu TVS dan Bajaj.

  • Karsono

    kapan industri motor indonesia bangkit, setelah dikekepin jepang, bagaimana nasib kanzen (kendaraan zenis niaga) teknologi kroya atau motor jogja yang jiplak honda?