by | Filed under MotoGP, Otomotif.

Suzuki secara resmi mengumumkan kembalinya dia ke ajang balap motoGP 2015 mendatang sejak kemundurannya akhir tahun 2011 lalu. Pabrikan asal Jepang tersebut mengambil langkah cepat dalam mengembangkan motor yang akan dipakai pada ajang MotoGP 2015 mendatang, ini terlihat saat uji coba prototipe Suzuki MotoGP di Motegi.

Team Suzuki sebenarnya sudah merencanakan akan kembali ke arena balap MotoGP pada tahun 2014 mendatang, namun Suzuki masih mengurungkan niatnya demi mempersiapkan diri lebih matang menghadapi team sekelas Yamaha, Honda ataupun Ducati.

Suzuki MotoGP 2015

Disaat itu juga muncul kabar menarik dari tim Suzuki yaitu dimana mereka sepertinya akan berpikir beberapa kali untuk memakai seamless-shift gearbox seperti yang dipakai pada Honda RC213V dan Ducati  GP13. Suzuki nampaknya tidak takut disaat tim pabrikan lain gencar mengaplikasikan system pintar ini seperti pada tim Yamaha dengan motor YZR M1 yang sedang dalam proses pengaplikasian.

Akan tetapi, pengembangan pacuan 1000 cc Suzuki ini mampu melampaui catatan terbaik Desmosedici GP13 dan tak kalah jauh dari Honda maupun Yamaha saat tes di Aragon bulan lalu. Meski demikian, top management Suzuki belum puas dengan raihan tersebut untuk keikutsertaan di GP 2015.

Selain mengumumkan resminya kembali ke ajang GP 2015, Suzuki juga memberitahukan bahwa mantan kepala tim Yamaha Davide Brivio akan menjadi manajer tim operasi pengujian motor.