| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Video Motorcycle VS Car Drift Battle yang menghadirkan duel seru membuat penasaran jutaan orang akan aksi dari sepeda motor drift tersebut. Bagaimana tidak, 8 hari sehabis diunggah duel ngesot antara mobil dan sepeda motor ini sudah ditonton lebih dari satu juta orang dan terus bertambah.

Selain aksi duel seru dari “Drifting” motor sport vs mobil ada hal menarik yaitu modifikasi yang diterapkan pada sepeda motor tersebut yang jarang dilakukan. Sang bintang, Ernie ‘E-Dub’ Vigil and Nick ‘Apex’ Brocha, penunggang motor sport dalam video menjelaskan spesifikasi dari kedua tunggangan Triumph Daytona 675R miliknya.

Daytona 675 modif DRIFT  - 1

Dengan memiliki bobot ringan serta efisiensi suspensi dan keefektifan rem menjadi alasan mengapa memilih sepeda motor ini. Pada lengan ayun dilakukan perubahan dengan menggunakan Myrtle West yang lebih panjang 4-6 inci dari versi standar akan lebih memudahkan mendapat ayunan. Sedangkan untuk suspensi depan direndahkan meski bobot sepeda motor bertambah namun dapat membuat lincah dan lemas saat melakukan aksi drift.

Selain itu, tambahan tenaga dengan memakai peranti turbo Garrett GT2052 akan memudahkan saat melakukan spin dengan kecepatan 130 km/h, dapat dilihat pada indikator kinerja mesin yang dipasang pada setang motor. Tak hanya itu, pipa gas buang tak berada di belakang lagi, tetapi dibelokkan ke samping kiri dari fairing.

Meski perombakan besar-besaran yang dilakukan pada bagian luar tetapi tidak ada ubahan yang dilakukan pada mesin, semuanya dibiarkan asli pabrik termasuk piston. Dengan berbahan bakar E85 (Ethanol), DynoJet ini mampu menghasilkan tenaga maksimal yaitu mencapai 203 PS. Berminat mencobanya !?