| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Saat ini mungkin bagi sebagian orang, motor bukan lagi sekedar kendaraan transportasi pada umumnya namun lebih kepada gaya hidup yang bisa menjadi bagian dari jati diri ataupun bisa dianggap sebagai kekasih keduanya. Oleh karena itu, banyak pemilik sepeda motor mendambakan tampilan sesuai keinginannya dalam hal modifikasi. Akan tetapi, modifikasi yang dilakukan dengan menghabiskan cukup banyak biaya terkadang tidak sesuai dengan harapan.

Modifikasi Extriem Motor Honda Supra X 125-3

Sebelumnya, ada 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum modifikasi kendaraan, tapi untuk kali ini sedikit menambahkan agar modifikasi pada motor kesayangan tidak gagal dan hasilnya sesuai dengan dambaan kita?

Joddy Ario, pemilik Joddy Motor menerangkan bahwa, “sebelum memulai modifikasi, sang modifikator dari bengkel dan pemilik kendaraan biasanya berdiskusi cukup panjang, seperti sang pemilik motor terlebih dulu harus menerangkan atau mengetahui konsep serta apakah motor tersebut akan dipakai untuk sehari-hari, kontes ataupun balap, agar mewakili karakter si pemilik. Dan nantinya ada kesepahaman tentang modifikasi yang dilakukan agar dapat hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Selain itu, mirip pendapat Joddy, pemilik jagoan airbrush Indonesia, Tomi Gunawan, menyarankan agar si pemilik motor selalu bertemu langsung dengan sang modifikator saat akan melakukan modifikasi. Ini bermaksud agar kendala kecil yang tidak sesuai harapan dapat disampaikan.

Sementara untuk konsep, sang pemilik harus konsisten untuk menghindari pembengkakkan biaya modif. dan biaya dalam memodifikasi motor kesayangan Anda tidah harus banyak yang hasilnya memuaskan. Jadi, komunikasi dan kesamaan konsep antara keinginan pemilik dan modifikator sangat penting, sudah pahamkan.