| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Konsumen Tanah Air akhirnya bisa melihat desain dari Datsun baru yang diberi nama Datsun Go, setelah peluncuran perdana di India (15/07). Kemunculan sosok keluarga hatchback ini tentu juga disimak oleh para calon pembeli Indonesia, pasalnya mobil ini akan menjadi bagian dari mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Indonesia di bawah pabrikan Nissan meski nantinya akan lebih disesuaikan dengan kebutuhan setiap Negara.

Eksterior Datsun Go - 2

Kehadiran perdana Datsun Go India langsung dibanderol seharga 400.000 rupee atau sekitar Rp 67 juta dengan volume silinder 1,200 cc bertransmisi 5-percepatan manual dengan lebar 1635 mm & tinggi 1485 mm serta panjang 3785 mm & wheelbase sepanjang 2450 mm.

Mobil ini nantinya akan diproduksi di masing-masing negara, termasuk di Indonesia terkait regulasi pemerintah terhadap program mobil murah. Dibalik harga yang terbilang murah, namun desain interior terlihat tidak murahan dan kompetitif dengan para rivalnya, bahkan dengan saudaranya sendiri, Nissan March.

Kabarnya, bahwa untuk di Tanah Air sendiri Nissan Datsun akan launching dibulan September 2013. Berikut detail luar – dalam dari Datsun Go India.