| by | Filed under AFC, Bola.

Keputusan pihak panitia yang menarik bayaran kepada fans The Blues Indonesia selama mengikuti kegiatan Chelsea di Tanah Air membuat pihak Chelsea melayangkan protes, karena hal ini tidak sesuai dengan slogan Chelsea Asia Tour 2013, ‘Here to Play, Here to Stay’. Dikabarkan, pihak Chelsea berencana mengembalikan uang yang sudah dibayarkan oleh fans.

Chelsea Tour Asia 2013

Animo tinggi fans The Blues di Indonesia telah dimanfaatkan untuk tujuan komersial oleh panitia, seperti dilansir dari Daily Mail dan Independent, untuk bertemu skuad Chelsea, panitia mewajibkan fans membayar £1.500 lalu untuk mendapatkan tanda tangan pemain harus membayar £460 dan £330 untuk mengikuti coaching clinic. Hal ini tentu bertolak belakang kepada fans mereka di Thailand dan Malaysia selama ini.

Selanjutnya juru bicara Chelsea menerangkan bahwa “Kami mengetahui jika sejumlah fans ditarik bayaran untuk bisa mendapatkan akses beberapa kegiatan kami di Jakarta. Kami menyadari praktek seperti ini biasa terjadi di Indonesia, tapi tidak cocok dengan filosofi tur kami ‘Here to Play, Here to Stay’.

Ia juga mengungkapkan bahwa “Siapa pun yang membeli tiket sejumlah kegiatan itu akan mendapatkan refund, dan mendapatkan akses secara gratis,” sambungnya.

Sebelum tim asuhan Jose Mourinho menghadapi BNI Indonesia All-Stars pada 25 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), The Blues  terlebih dulu menghadapi Singha All-Star di Thailand pada 17 Juli 2013, dan Malaysia XI (21 Juli 2013).