| by | Filed under Mobil, Otomotif.

All-New Honda Jazz 2014 akan menjadi sosok penomenal jelang akhir tahun ini, terbukti dengan tampilan baru ini tentu jauh lebih futuristik, modern serta kian sporty. Generasi keempat dari Honda Jazz ini atau yang di Jepang disebut dengan nama Honda Fit hadir dalam pilihan mesin hybrid yang lebih menjanjikan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi.

All New Honda Jazz 2014

MESIN & TRANSMISI

Fitur SPORT HYBRID Intelligent Dual Clutch Drive akan dipasangkan dengan mesin hampir sama dengan generasi sebelumnya yakni 1,5 liter SOHC, 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC plus DBW dan Torque Boost Resonator dapat melaju hingga kecepatan 40 km/h dengan mengandalkan motor listrik tanpa pemakaian bahan bakar. Selain itu, hasil tenaga gabungan dari kedua mesin ini akan mencapai 135 hp dengan torsi puncak 169 Nm. Diklaim, untuk keiritan dari All New Jazz ini yakni mampu menempuh 36 km/liter.

Dikabarkan, Jazz Hybrid 2014 ini terdapat 3 mode pilihan yaitu pertama, mode EV Drive – penggerak mobil datang dari tenaga listrik 100 persen. Mode kedua, Hybrid Drive – kombinasi antara mesin dan motor listrik. Ketiga, mode Engine Drive – mesin konvensional bekerja 100 persen yang ketiganya mengadopsi Earth Dream Technology.

Untuk jenis transmisi All-New Honda Jazz/Fit ada tiga varian yakni tipe manual, otomatis dan hybrid, namun belum ada kejelasan mengenai tipe transmisi yang akan digunakan pada besaran mesin mana yang digolongkan dari ketiga model tersebut.

Klik gambar untuk memperbesar:

EKSTERIOR

Perubahan besar tampak dari desain depan dengan terutama pada bentuk gril, headlamp serta front bumper yang lebih terkesan elegan dan sporty. Dari samping juga terdapat perubahan yaitu dengan dimensi lebih panjang dari generasi sebelumnya juga terdapat lekukan garis melintang searah dengan handle-door nampak agresif dan lebih Aerodinamis. Untuk perubahan belakang,  All-New Honda Jazz/Fit memiliki desain rear-bumper dengan bentuk stoplamp berubah total meskipun masih mengambil sketsa pada model sebelumnya namun terlihat semakin fresh dan stylish.

INTERIOR

New Honda Jazz 2014 menghadirkan tampilan interior depan yang lebih futuristik dan lebih mudah untuk mengenal fiturnya yakni lebih cluster instrument. Seperti penjelasan sebelumnya untuk setiap tipe transmisi memiliki sedikit perbedaan, antara yang tipe manual, otomatis maupun sport hybrid. Namun dari kesemuanya sama-sama menyediakan headunit full touchscreen sehingga memudahkan dalam mengoperasikan fitur-fiturnya.

Untuk ruang kabin depan belakang, menggunakan jok dengan balutan warna abu-abu dengan maksud memberi kesan elegan dan nyaman, sedangkan pada ruang penyimpanan barang/bagasi bagian belakang tersedia dimensi yang cukup luas daripada versi sebelumnya.