| by | Filed under AFC, Bola.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia XI (Eleven) vs Liverpool berakhir 0-2 untuk kemenangan The Reds. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam WIB. Coutinho mengawali kemenangan Liverpool dibabak pertama lewat golnya di menit ke 10 dan Gol kedua oleh Sterling pada menit ke 87 babak kedua.

Indonesia vs Liverpool 2013

Pada babak pertama, Skuad asuhan Jacksen F Tiago yang diturunkan kali ini nampak berbeda dari sebelumnya sewaktu melawan Arsenal, namun The Reds langsung membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat serangan yang dibangun oleh dari sisi kiri, dengan penetrasi yang dilakukan oleh Coutinho yang melewati empat pemain Indonesia Eleven mampu membobol gawang Kurnia Meiga. Skor 0 – 1 bertahan hingga turun minun.

Masuk babak kedua, kedua tim lebih bermain terbuka meski Liverpool lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun datang dari kedua tim dan Gol kedua The Red pun akhirnya lahir di menit ke-88 lewat serangan balik cepat. Ibe dan Assaidi bekerja sama dengan baik sebelum akhirnya Sterling menjebol gawang Indonesia XI untuk nembuat skor jadi 2-0 dan hingga babak kedua berakhir skor 0-2 tidak berubah.

Susunan Pemain

Indonesia XI (Eleven):

Kurnia Meiga; Ruben Sanadi, Victor Igbonefo, M Roby (Ferdinand Sinaga 71′), Hasim Kipuw (Yustinus Pae 77″); Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi (Achmad Jufriyanto 83′); M Taufiq, Vendry Mofu (Rizky Pellu 64′), Titus Bonai; Sergio van Dijk (Boaz Salossa 55′)

Liverpool:

Simon Mignolet (Brad Jones 64′); Glen Johnson (Martin Kelly 64′), Kolo Toure (Martin Skrtel 64′), Daniel Agger (Wisdon 64′), Jose Enrique (Jack Robinson 46′); Lucas Leiva (Jordan Henderson 64′), Steven Gerrard (Joe Allen 46′); Stewart Downing (Ibe 64′), Philippe Coutinho (Raheem Sterling 64′), Luis Alberto (Assaidi 64′); Iago Aspas (Fabio Borini 64′)