| by | Filed under MotoGP, Otomotif.

Pada seri ke-9 MotoGP di Laguna Seca, Marc Marquez kembali berhasil meraih podium pertama debutnya di GP Amerika setelah melahap 32 lap pada Minggu (21/7) atau senin dini hari waktu Indonesia. Pebalap Repsol Honda Team tersebut berhasil menuntaskan race dalam waktu 44 menit 0,695 detik atau unggul 2,93 detik dari Stefan Bradl yang berada di tim LCR Honda MotoGP.

Aksi Salip Marquez - Rossi Laguna Seca 2013

Valentino Rossi dengan tungganganya Yamaha YZR M1 berada diurutan tiga diikuti oleh Alvaro Bautista dan Dani Pedrosa diposisi 4 & 5, lalu urutan 6 – 7 ada dua pebalap Yamaha Jorge Lorenzo serta Cal Crutchlow. Nicky Hayden, Andrea Dovizioso dan Hector Barbera juga berhasil finish dalam sepuluh besar.

Dalam GP Laguna Seca senin dinihari, pada lap ke-4 kejadian hebat Valentino Rossi menyalip Casey Stoner pada tahun 2008 di tikungan corkscrew yang mengantarkan The Doctor juara kini momen itu kembali terulang. Bedanya, kali ini giliran Rossi yang dipencundangi oleh Marc Marquez dan menjadi salah satu momen yang mengantar menjadi juara di Laguna Seca 2013.

Aksi Salip Marquez - Rossi Laguna Seca 2008 & 2013

Tikungan yang menjadi blind spot bagi kebanyakan rider MotoGP telah dimanfaatkan baik oleh Marquez untuk melibas Rossi dengan memotong jalur tepat pada penurunan hingga tak terkejar dan mengakhiri race dengan naik podium satu. Usai menyentuh garis finis, Rossi langsung mendatangi Maquez dan mengucapkan selamat dengan gayanya sendiri. Tak ada perseteruan karena keduanya justru terlihat bercanda akrab di sana.

  • Marte

    Rossi! Marquez is a stupid wild -_-