| by | Filed under AFC, Bola.

Chelsea meraih hasil kemenangan terbesar dalam tur pra-musim usai membekuk Indonesia All Star dengan skor telak 8-1 dalam pertandingan persahabatan kamis (25/07/13). Laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta – Timnas tidak banyak persiapan dilakukan sebelum menghadapi Chelsea dan praktis empat gol bersarang ke gawang Kurnia Meiga dibabak pertama dan empat gol dibabak kedua.

Indonesia vs Chelsea

Pada babak pertama, Timnas Indonesia berhasil membuat pemain Chelsea kesulitan dalam memasuki daerah pertahanan namun pelanggaran yang membuahkan penalti berhasil dieksekusi dengan baik oleh Eden Hazard pada menit 21 dan membuka keunggulan The Blues 1 – 0.

Permainan Timnas yang sudah berubah kembali dimanfaatkan oleh skuad asuhan Jose Mourinho yaitu Ramires dengan sepakan kerasnya kembali menambah skor, lalu berselang dua menit Chelsea kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 lewat Demba Ba yang meneruskan bola rebound hasil sepakan Ramires dan sang kapten, John Terry juga mencatatkan namanya dipapan skor pada masa injury time babak pertama menjadi 4 – 0.

Masuk babak kedua, The Blues mencetak gol cepat pada menit 50 oleh Romelu Lukaku dan semakin menjauh setelah Ramires mencetak gol keduanya pada menit ke 57. Lukaku kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-66 sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-8.

Indonesia All Star akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-69 dari aksi individu Greg Nwokolo hingga skor menjadi 8-1. Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit babak kedua berakhir yang dengan kemenangan Chelsea atas Indonesia All Star.