| by | Filed under Bola, UEFA.

Kesalahan cetak nama pemain yang dilakukan oleh toko resmi Everton terhadap Gerard Deulofeu mendapat bahan lelucon. Pasalnya pemain Spanyol yang baru di pinjamkan dari Barcelona ini mempunyai nama sulit untuk dieja. Namun hal ini wajar saja karena memang pemain Everton ini baru saja dipinjamkan dari Barcelona FC.

Kesalahan tersebut tidak hanya terjadi pada klub Everton saja, tetapi sudah beberapa nama yang salah cetak pada jersey klub sebelumnya. Untuk itu berikut 8 pemain liga Inggis yang salah nama di jersey klubnya.

1. Tomasz Kuszczak
zuzak-Crewe
Sebagian nama Polandia memang sulit dieja. Hal itu dibuktikan saat Manchester United melawan Crewe dalam laga Carling Cup. Nama Tomasz Kuszczak ditulis ‘Zuszczak’ di jerseynya yang berwarna hijau.

2. Roque Santa Cruz
Cruz-Blackburn
Ketika Blackburn bertandang ke markas Hull City,  Roque Santa Cruz memakai jersey dengan nama ‘Satna Cruz’.

3. David Bentley
Bentley-Blackburn
Blackburn Rovers membuat kesalahan lagi. Kali ini korbannya adalah David Bentley. Nama sang winger ditulis dengan ‘Betnley’ di jersey nomor 11-nya.

4. Javier Mascherano
Maeche-Liverpool
Kala masih membela Liverpool, ternyata Javier Mascherano pernah memakai jersey dengan Huruf ‘h’ tak muncul di belakang punggungnya.

5. James McClean
Mclean-Sunderland
Kesalahan ini tak banyak disadari oleh para penonton. James McClean kehilangan huruf ‘C’ dalam nama yang tertera di jerseynya.

6. Ole Gunnar Solskjaer
Solksjaer-MU
Satu lagi nama yang memang susah dieja; Ole Gunnar Solskjaer. Kesalahan ini agak tak biasa pasalnya sang pemain sudah membela Setan Merah selama enam tahun saat kesalahan itu terjadi. Nama si Baby Faced Assassin salah dieja karena huruf ‘k’ tak seharusnya mendahului huruf ‘s’.

7. Anderson Luís de Abreu Oliveira
Anderson-MU
Pada laga perdana Premier League musim lalu, United tertinggal 0-1 dari Everton dan membuat Sir Alex Ferguson memasukkan Anderson dengan cepat ke lapangan karena waktu tersisa kurang dari 5 menit saja dan saat itulah diketahui bahwa nama Anderson ditulis ‘Andesron’.

8. David Beckham
Beckam-MU
Ketika nama David Beckham mulai menjadi tenar di dunia, MU justru salah mengeja nama sang golden boy yaitu pada melawan Chelsea dalam laga Charity Shield, nama Beckham kehilangan huruf ‘h’.