| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Mitsubishi meluncurkan GR-HEV konsep yang penerus dari Mitsubishi Strada Triton mendatang dengan mengusung konsep Sport Utility Hybrid Truck (SUHT) yang muncul pada ajang Bangkok Motor Show 2013 lalu. Mitsubishi mencoba membangkitkan semangat ramah lingkungan tersebut melalui sebuah truk double cabin setelah sudah lebih dari 5 tahun tidak mendapatkan ubahan model.

Mitsubishi Astrada Triton 2014 (Gbr 1)

Mobil konsep tersebut mempunyai desain yang lebih aerodinamis dan tampak menarik dengan lampu buritan memanjang ke bawah serta lampu depan menyatu dengan grille. Untuk dapur pacu berkapasitas 2.500 cc turbodiesel yang dipadukan bersama motor listrik pada kedua roda depan serta bertransmisi otomatis berpenggerak full time 4WD terhubung langsung dengan mesin yang akan sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 200 Hp.

Mitsubishi sengaja menggunakan mesin Hyrid yang unik dibandingkan dengan produsen lain karena mereka menginginkan sebuah mobil diesel yang ramah lingkungan yang terbukti emisi gas buang berada dibawah 150 g/km. Belum ada kejelasan dari Mitsubishi mengenai kapan mobil ini akan diproduksi secara masal dan diluncurkan dipasaran.

Untuk itu, kita simak saja dulu tampilan dari Mitsubishi GR-HEV.