| by | Filed under Bola, Dunia.

Sebagai pesepakbola profesional, pemain dituntun untuk tampil maksimal namun beberapa pemain kadang tidak menyadari bahwa fisik juga memiliki batas yang jika lebih dapat berakibat fatal. Salah satu kekurangan fisik sulit dideteksi adalah permasalahan dan kelainan jantung yang banyak diantaranya merupakan kelainan bawaan sehingga rumit disembuhkan. Bahkan sering terdengar dalam dunia sepak bola, bahwa ‘serangan jantung’ menjadi salah satu penyebab meningggalnya pesepakbola.

Marc Vivien Foe

Seperti apa yang terjadi pada pemain Liga Super Indonesia (ISL), Pelita Bandung Raya (PBR), Abdoulaye Sekou Camara yang meninggal akibat serangan jantung pada saat menjalani sesi latihan malam meski sempat mendapat pertolongan dini dari tim medis.

Kejadian ini memang bukan pertama kali terjadi dilapangan hijau, tetapi tetap saja ini merupakan peristiwa mengejutkan sebab tampak normal sebelumnya dan seketika menghembuskan nafas terakhirnya. Untuk itu kami sajikan 12 pemain sepakbola yang meninggal di lapangan hijau serta ada juga yang sempat mendapatkan perawatan dan meninggal setelahnya.

Klik gambar untuk memulai: