| by | Filed under F1, Otomotif.

Pereli Indonesia, Rifat Sungkar bersama navigator Steve Lancaster dari Fastron World Rally Team (FWRT) berhasil meraih podium tiga pada seri ke 5 Rally Amerika Serikat, New England Forest Rally. Keberhasilan ini di dapat berkat perjuangan yang gigih serta penuh kesabaran dan ketenangan hingga akhirnya naik 2 peringkat setelah sehari sebelumnya menempati posisi lima.

Rifat-NEFR-2013

Kejuaraan New England Forest Rally (NEFR) yang diikuti dari 57 pereli dari berbagai negara, di hari pertama SS5 Sunday River Super Special, Rifat menduduki posisi ke-5 di klasemen keseluruhan hingga di SS 6 ini, Rifat berhasil naik 1 peringkat menjadi peringkat ke 4 dengan catatan waktu 9 menit 4 detik.

Tampil konsisten, Rifat pun dapat bertahan disetiap Special Stage yaitu mulai dari SS7 Hampshire Hills CCW sampai SS10 Lost Weekend CCW dengan karakter lintasan high speed. Pada SS11, Sturtevant Pond, juara NEFR 2012, mengalami kerusakan mesin dan tidak dapat melanjutkan lomba. Alhasil, Rifat naik ke posisi ketiga.

Tersisa 2 Special Stage yaitu SS12 Hampshire Hills South dan SS13 North Road, pereli urutan 4, David Sterckx, terus membuntuti dan memberikan tekanan namun dengan ketenangan dan tanpa kesalahan Rifat Sungkar pun berhasil mempertahankan posisi tiga hingga finish.

Pada kejuaraan NEFR, pereli kawakan Amerika, Ken Block meraih juara 1 dengan catatan 1 jam 34 menit 34,2 detik, diikuti oleh David Higgins (1 jam 34 menit 40,7 detik) dan Rifat Sungkar dipodium ketiga dengan waktu 1 jam 44 menit 57 detik.