| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Bagi pemilik motor Yamaha Byson yang ingin tampilan jadi makin kekar dibagian bodi, dengan cara instan cukup dengan mengaplikasikan shroud (Sayap Tangki) Yamaha New Scorpio ke Byson. Pada Si banteng, Shroud sudah ada namun dalam bentuk yang kecil sedangkan sayap tangki New Scorpio mempunyai dimensinya lebih besar dan futuristik sehingga akan terlihat garang jika di aplikasikan.

Shroud YamahaNew Scorpio ke Byson

Trik ini mulanya dibesut oleh komunitas Yamaha Byson agar sektor tangki si banteng jalanan makin terlihat ganteng. Yaitu dengan bermodalkan Rp 150 ribu, shroud Scorpio yang dijual terpisah bagian dalam dan luar bisa di dapatkan. Plus, Rp 15 ribu untuk emblem lambang Garputala agar terlihat makin keren.

Cara pasangnya pun cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan 4 buah pelat besi tebal 2 mm yang panjangnya 20 cm (Dapat disesuaikan) sebagai dudukan bagian bawah kiri-kanan. Untuk pegangan shroud, tekuk bagian ujung. Braket ke rangka, masih bisa gunakan lubang baut bekas shroud lama. Kemudian, lubangi juga shroud Scorpio sesuai braket plat tadi.

Pada dudukan bagian atas, kondom tangki harus rela kena mata bor untuk shroud bersarang. Agar tak terlalu besar, cukup dengan baut skrup atau baut ukuran 10 mm. Lalu, sesuaikan posisi shroud agar terlihat pas dan tidak tumpang tindih dan lihat hasilnya.