| by | Filed under Otomotif, Tips Trik & Modifikasi.

Telah banyak modifikasi dari hasil karya anak Indonesia dalam menunjukkan kreatifitasnya salah satunya sepeda motor roda tiga ini. Modifikasi hasil rancangan Trisno yang tinggal di Citayam Pabuaran, Bogor, Jawa Barat sudah lama mengangan-angankan untuk punya sepeda motor roda tiga hingga baru tahun ini mimpinya terwujud.Honda Supra Roda Tiga 1

Hasil garapan rumah modifikasi G2C, Gandul, Depok, Jawa Barat ini  jika di lihat sepintas, motor ini mirip skubek (bebek skuter – matik) namun jika diperhatikan pada dapur pacu tertanam mesin Honda Supra Fit. Untuk bodi keseluruhan menganut desain matik yang di aplikasikan dengan roda depan 10 inci agar jadi lebih ceper dan mudah dikendarai.

Untuk itu, perombakan total dilakukan pada frame Supra Fit tersebut yang dimulai rangka underbonenya diubah seperti rangka matik yang sasis tengah menjadi penopang areal dek. Sementara untuk bodi bagian belakang mulai dari dudukan breket mesin dipindahkan ke bagian buritan agar lebih dekat dengan gir sehingga rangtai tidak terlalu panjang.

Honda Supra Roda Tiga 2

Tak lupa juga girbox Bajaj roda tiga juga dipasang pada bagian as roda belakang yang terkoneksi dengan gir belakang dengan tujuan untuk memudahkan serta lincah saat bermanuver. Selain itu, Supra Trike ini juga bisa mundur.