| by | Filed under Motor, Otomotif.

Pelek racing aftermarket high end yang mempunyai harga selangit kini sudah mulai merambah Indonesia. Soal harga tentu tidak murah namun kualitas sudah terbukti diberbagai ajang grand prix (GP). Keempat pelek tersebut merupakan buatan Afrika Selatan, Jepang, Taiwan dan Italia. Apa saja merek empat pelek tersebut, berikut pilihannya?

BTS (Black Stone Tek)

BST  pelek

Pelek buatan asal Afrika Selatan ini memiliki kemampuan sangat kuat seperti pelek besi serta lebih ringan dari pelek magnesium. BST banyak terlihat di ajang Superbike dan moge cruiser. Black Stone Tek sendiri mulai dihargai diatas Rp 40 juta.

Galespeed

GALESPEED pelek

Anak perusahaan Active asal Jepang ini memiliki pelek ftermarket untuk beragam motor Jepang dengan teknologi forged dan aluminium khusus yang mempunyai bobot ringan. Galespeed juga terdapat pada motor pabrikan seperti Kawasaki KSR110 atau Honda Monkey. Untuk sepasang pelek Galespeed dihargai mulai Rp 17 juta.

Ukawa

GALESPEED pelek

Taiwan juga punya pelek buatan sendiri yang tidak kalah kualitas. Dengan proses pembuatan forged (tempa) serta  finishing anodized membuat ukawa terlihat keren ditambah bobot yang ringan. Pelek Ukawa untuk Ninja 250 dijual seharga Rp 18 juta.

Marchesini

MARCHESINI pelek

Anak perusahaan Brembo ini memang sangat lihai membuat pelek khusus balap motor, pada ajang MotoGP dan Moto2 banyak yang memakai produk Marchesini. Untuk satu ini kualitas sudah tidak diragukan lagi. Pelek buatan Italia ini punya dua tipe yakni Performance dan Racing. Untuk seri Performance dihargai Rp 20 juta dan Racing dua kali lipat.