| by | Filed under Mobil, Otomotif.

Satu lagi produsen besutan asal Korea Selatan ‘Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)’ yang membuat mobil listrik bernama Armadillo-T. Kemampuan mobil ini dapat menghemat tempat parkirdan dibuat sesuai tren ramah lingkungan. Armadillo-T dirancang mirip hewan jenis trenggiling yang dapat menggulungkan tubuhnya.

Armadillo-T Mobil Listrik

Mobil listrik yang hanya memiliki dua tempat duduk ini memiliki fitur cukup unik yakni, hanya sekali menekan tombol melalui ponsel pintar maka akan terparkir dengan sendirinya. Selain itu, kendaraan tersebut dapat melipat sendiri terutama pada bagian belakang sehingga mengurangi panjang mobil dan tersisa 1,65 meter.

Armadillo-T yang memiliki panjang 2.8 m dan mempunyai bobot seberat 450 kg ternyata dapat menempuh jarak 100 kilometer untuk pengisian baterai selama 10 menit dengan kecepatan maksimum 60 kilometer per jam.Keunikan lain dari mobil tersebut yakni, datang dari kaca spion samping yang digantikan dengan kamera di bagian belakang dan samping dan langsung terhubung dengan televisi layar datar pada bagian dashboard.

Mobil Listrik Lipat

Namun sayangnya, Armadillo- T tidak bisa belum memenuhi kriteria wajib kendaraan sehingga untuk produksi secara luas tak mungkin terjadi.